Minggu, 18 Desember 2011

BARCELONA TEKUK SANTOS 3-0 DI AJANG PIALA DUNIA ANTAR CLUB


TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Trofi Piala Dunia Antarklub 2011 sepertinya bakal diangkat skuad Barcelona. Sepanjang babak pertama, El Barca menggunduli Santos tiga gol tanpa balas, Minggu (18/12/2011). Ketiga gol Barcelona dihasilkan Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas.
Blaugrana memang tampil dominan pada paruh pertama. Pasukan Josep 'Pep' Guardiola itu unggul telak dalam penguasaan bola, yakni 73 persen berbanding 27 persen. Barcelona juga unggul jauh dalam tembakan ke gawang, yakni sembilan banding dua.
Sejak awal laga, Barcelona langsung menekan pertahanan Santos. Sejumlah peluang di menit-menit awal memaksa kiper Santos, Rafael, berjibaku menyelamatkan gawangnya.
Tapi, aksi Messi di menit ke-17 membuat Rafael harus memungut bola dari dalam gawangnya. Gol tercipta berkat kerja sama apik Messi dan Xavi Hernandez.
Setelah memberikan umpan pada Xavi, Messi langsung menusuk ke dalam kotak penalti di sisi kiri wilayah Santos. Xavi pun dengan brilian memberi umpan akurat pada Messi.
Lolos dari kawalan bek santos, Messi dengan dingin memperdaya Rafael yang hendak maju menutup ruang tembaknya.
Tujuh menit kemudian, giliran Xavi mencatatkan namanya di papan skor. Jenderal lapangan tengah El Barca itu berhasil memanfaatkan umpan Dani Alves dari sisi kanan. Setelah memperdaya seorang bek Santos, Xavi melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Rafael. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Barcelona.
Si "Anak Hilang" Fabregas akhirnya menutup pesta gol Barcelona di babak pertama. Dani Alves kembali memberi kontribusi penting.
Umpan Alves ke dalam kotak penalti disambut Messi. Setelah mengutak-atik si kulit bundar, Messi memberikan umpan back-hell pada Alves yang masuk ke kotak terlarang.
Dengan sekali sentuhan, Alves memberikan umpan manis pada Fabregas, yang langsung melepaskan tembakan ke jala Santos.(*)
Susunan pemain
Santos: Rafael, Edu Dracena, Léo, Danilo, Arouca, Durval, Henrique, Borges, Ganso, Neymar, Bruno
Barcelona: Víctor Valdés, Dani Alves,, Piqué, Puyol, Abidal, Xavi, Busquets, Thiago, Fabregas, Messi, Iniesta

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
 tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar