Sabtu, 03 Desember 2011

Manchester City Kian Kokoh di Puncak Klasemen


image MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester City makin mantap duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan telak atas tamunya Norwich City dengan skor 5-1.
Bermain di hadapan publik sendiri, City tampil menekan pertahan Norwich. Di menit 10, Sergio Aguero mengancam gawang The Canaries melalui sepakannya yang masih bisa diantisipasi John Ruddy. Setelah itu kedua tim jarang mendapatkan peluang manis kendati tak membuahkan gol.
Pasukan Roberto Mancini akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-32. Menerima sodoran Michah Richards, Aguero menguasai bola di kotak penalti dan berhasil melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan. Striker Argentina itu akhirnya sukses melepaskan tembakan terukur yang bersarang telak di gawang Kenny.
Dua menit berselang, Aguero nyaris memperbesar keunggulan City. Sayangnya sepakannya menyambut umpan Samir Nasri ke tiang  masih melayang di atas mistar. Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan unggul keunggulan City.
Di babak kedua menit ke 51, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Samir Nasri, yang tak mampu diantisipasi barisan belakang Norwich. Di menit 67, Yaya Toure berhasil memperbesar keunggulan City jadi 3-0.
Memanfaatkan umpan dari David Silva, gelandang Pantai Gading itu melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dihalau Ruddy. Di menit ke 81, Steve Morrison sempat memperkecil kedudukan melalui golnya. Namun dalam City segera membalasnya melalui dua gol yang dicetak Mario Balotelli di menit 88 dan Adam Johnson, dua menit berselang.
Skor 5-1 bagi keunggulan Manchester City bertahan hingga pertandingan usai dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. Sementara itu di pertandingan lain, Arsenal juga meraih kemenangan besar atas tuan rumah Wigan Athletic dengan skor 4-0. Gol-gol pasukan Arsene Wenger dicetak Mikel Arteta di menit 28, Thomas Vermaelen (29'), Gervinho (61') dan Robin Van Persie (79').
Hasil Liga Inggris Lain:
Tottenham Hotspurs v Bolton W: 3-0
Blackburn R v Swansea: 4-2
Queen Park Rangers v West Bromwich: 1-1
(Andika Primasiwi/CN26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar