Selasa, 06 Desember 2011

Persib Waspadai Mantan Pemain Mereka di Sriwijaya

 
TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung akan mewaspadai aksi para pemain andalan Sriwijaya FC, termasuk tiga pemain eks Persib yang kini membela tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu sore, 7 Desember 2011. Ketiga pemain eks Maung Bandung itu adalah penyerang Hilton Moreira, gelandang Siswanto, dan bek Nova Arianto.

"Saya kira, bergabungnya tiga bekas pemain Persib lumayan menambah kekuatan Sriwijaya sekarang," ujar asisten pelatih Maung Bandung, Robby Darwis, dalam jumpa pers di mess Stadion Persib, Bandung, Selasa, 6 Desember 2011.

Menurut Robby, tim pelatih dan sejumlah pemain Maung sudah mengenal baik karakter permainan Hilton, Siswanto, maupun Nova. "Namun, kami harus tetap waspada agar jangan sampai kebobolan karena saat mengalahkan Pelita Jaya 3-1, Sriwijaya tampak cukup solid dan efektif dalam menyerang," kata Robby.

Selain itu, Robby menambahkan, tim pelatih juga sudah menekankan agar anak-anak Persib tak mengulang kesalahan teknis dan taktik yang berisiko terciptanya gol untuk lawan seperti yang terjadi saat menjamu Persiram Raja Ampat, Sabtu, 3 Desember lalu.

"Lewat latihan sampai pagi tadi, kami juga sudah menyiapkan antisipasi agar kesalahan tak terulang, dan pemain supaya tetap konsentrasi, dan tidak main-main lagi saat menjaga lini belakang," tandasnya.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, meminta Maman Abdurahman dan kawan-kawan mewaspadai serangan lawan dari tengah, sayap, maupun tembakan bola mati.

"Kalau melihat aksi Sriwijaya saat melawan Pelita Jaya, mereka (Sriwijaya FC) cuma memasang satu striker, yaitu Kayamba Gumbs. Artinya, kami juga harus waspada terhadap serangan dari samping, sayap, dan dari second line lawan," katanya.

Sementara itu, pemain bertahan Tony Sucipto, yang masih dibekap cedera di bagian kepala, memastikan siap membela Maung besok. Tony mengaku, laga melawan Sriwijaya--klub yang juga pernah dibelanya--merupakan tantangan tersendiri.

Ia pun cukup mengenal karakter permainan beberapa pemain Laskar Wong Kito itu. "Saya cukup lama main di Sriwijaya dulu. Sriwijaya itu punya kekuatan merata antara pemain inti dan cadangan," kata Tony.

"Saya sendiri siap antisipatif kalau dipercaya pelatih, semoga saya dan kawan-kawan bisa tampil maksimal besok," tandasnya.

ERICK P. HARDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar