Sabtu, 03 Desember 2011

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Norwich



INILAH.COM, Manchester - Manchester City tampil trengginas saat menjamu Norwich City, Sabtu (3/11). Anak asuh Roberto Mancini itu menang dengan skor 5-1.

Man City langsung mendapat peluang di menit pertama melalui tembakan Edin Dzeko namun masih melebar dari gawang Norwich yang dikawal John Ruddy.

Peluang emas untuk Norwich tercipta di menit ke-10. Morison berhasil memanfaatkan kesalahan Kompany dan Kolo Toure di tengah lapangan. Morison menggiring bola ke gawang Man City namun bola berhasil dipotong oleh Joe Hart.

Sepakan Aguero di menit ke-17 nyaris membobol gawang Norwich andai sepakannya dari dalam kontak penalti usai menerima umpan silang Nasri tidak terlalu tinggi.

Man City mampu mencetak gol di menit ke-32. Umpan terobosan Richards mampu dimanfaatkan Aguero untuk membobol gawang Norwich.

Meski terus mendominasi jalannya pertandingan, Man City gagal menambah perbendaharaan gol di babak pertama.

Norwich langsung memiliki peluang emas ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan sundulan Morison berhasil dikejar oleh Bennett yang menggiring bola ke kotak penalti. Maksud hati ingin mengelabui Hart, bola justru keluar lapangan karena dribel yang terlalu jauh.

Man City berhasil mencetak gol kedua di menit ke-51. Maksud hati ingin melakukan umpan lambung ke kotak penalti, bola sepakan Samir Nasri justru langsung masuk ke gawang Norwich.

Tak puas dengan dua gol, Man City kembali mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Menerima umpan pendek David Silva, Yaya Toure mampu melepaskan tendangan melengkung ke gawang Norwich di menit ke-67.

Norwich mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-81. Umpan silang Naughton dari sayap berhasil disundul oleh Morison yang tak mampu dihadang oleh Clichy dan bola meluncur ke gawang Hart.

Tujuh menit kemudian, giliran Balotelli yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Adam Johnson. Balotelli dengan mudah menaklukkan John Ruddy.

Terus menyerang, Man City kembali mencetak gol kelima di pertandingan ini. Sepakan terukur Johnson dari kotak penalti kembali membuat Ruddy harus memungut bolanya dari gawang.

Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart; Richards, Kompany, K Toure, Clichy; Y Toure, Barry; Nasri (Johnson 69'), Silva, Aguero (Balotelli 72'); Dzeko (De Jong 82').

Norwich: Ruddy; Naughton, R Martin, Barnett, Tierney; Bennett (Holt 60'), Crofts, Johnson (Fox 77'), Pilkington (Hoolahan 59'), Surman; Morison
http://bola.inilah.com/read/detail/1803717/manchester-city-pesta-gol-ke-gawang-norwich 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar