Senin, 23 Januari 2012

Balotelli Dijerat Pasal Kekerasan ketika City Hadapi Spurs

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester City, Mario Balotelli, dijerat dengan pasal kekerasan. Hal ini terkait tindakannya menginjak muka pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker, pada pertandingan Premier League, Minggu (22/1/2012).

Balotelli diberi waktu sampai pukul 18.00 atau 24.00 WIB, Rabu (25/1/2012) nanti, untuk menjawab. Jika dia menerima tuduhan kekerasan itu maka akan mendapat hukuman tak boleh bermain melawan Liverpool pada leg kedua Piala Carling. Ia juga harus absen pada pertandingan Premier League melawan Everton, Aston Villa, dan Fulham.

Pada pertandingan yang dimenangkan City 3-2 itu, Parker berusaha memblok tendangan Balotelli. Kemudian terjadi kontak fisik antara keduanya. Parker jatuh, kemudian Balotelli tampak menjejakkan kakinya ke wajah Parker dan terjatuh. Banyak pihak menilai, dari tayangan televisi, Balotelli seperti sengaja menginjakkan kaki ke wajah Parker.

Jika Balotelli mengajukan banding maka dia bisa tampil melawan Liverpool. Kemudian, sidang akan dilakukan minggu depan. Namun, jika terbukti Balotelli sengaja, hukumannya bisa lebih berat.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan, "Balotelli terlibat dalam insiden dengan pemain Tottenham, Scott Parker, saat Manchester City menang 3-2 di Stadion Etihad, Minggu, 22 Januari 2012. Kami memberi kesempatan kepadanya untuk merespons hal ini sampai Rabu pukul 18.00." (SCN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar