Sabtu, 07 Januari 2012

Manchester City Percaya Diri Hadapi Setan Merah (M.U)


MANCHESTER, suaramerdeka.com - Tuan rumah Manchester City dilingkupi kepercayaan diri tinggi menjelang laga kontra Manchester United di Etihad Stadium dalam babak III Piala FA, Minggu (8/1) kendati mereka tak diperkuat sejumlah pilar.
Bek Joleon Lescott menyebut Manchester United layak datang dengan waswas mengingat, pasukan Roberto Mancini sekarang merupakan tim yang disegani oleh lawan. Menurutnya, The Citizens bukan hanya ”tetangga yang gaduh”, seperti yang pernah dilontarkan pelatih MU Sir Alex Ferguson terhadap mereka.
The Citizens sekarang adalah klub bagus yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. ”Itu label yang tidak adil. Kami tak hanya berisik, kami memuncaki liga dan memang begitu kenyataannya. Kami adalah tim yang harus dikalahkan,” tandas eks bek Everton itu.
Pemain berusia 29 tahun itu sesumbar kubu tamu akan menyesal karena pernah melabeli City julukan yang merendahkan. Dengan konsistensi selama ini, Lescott yakin tuan rumah tak akan kesulitan mempermalukan Rio Ferdinand dkk lagi. Pada pertemuan terakhir kedua klub dalam Liga Primer, 22 Oktober lalu, City memukul The Reds 6-1 di Old Trafford.
Musim lalu di ajang serupa, Vincent Kompany dkk menghentikan langkah pasukan Fergie di babak empat besar. Gol semata wayang Yaya Toure memupus ambisi The Reds lolos ke partai puncak dan akhirnya menjadi juara dengan menaklukkan Stoke City juga melalui gol eks pemain Barcelona itu.
Namun Mancini tak bisa memakai jasa gelandang bertenaga kuda itu dalam laga nanti karena mengikuti persiapan timnas Pantai Gading menjelang Piala Afrika. Nama lain yang tak dapat merumput adalah kakak Yaya, Kolo Toure dengan alasan serupa.
Lini tengah tuan rumah juga tak dapat mengandalkan Gareth Barry yang diskors. Adapun Owen Hargreaves diragukan karena belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel. Namun, Mancini menyebut Hargreaves berpeluang besar tampil menghadapi bekas klubnya.
”Owen telah berlatih dua pekan terakhir tanpa mengalami masalah. Tetapi, jelas bahwa dia bukan Yaya saat ini. Dia perlu kesempatan,” tutur Mancini yang meminta mantan pemain MU itu mempersiapkan diri jika dimainkan. Sergio ”Kun”Aguero kembali menjadi andalan Mancini di lini depan. Dua striker lain, Edin Dzeko dan Mario Balotelli, diragukan tampil sejak menit pertama lantaran cedera. 
Di kubu tamu, Fergie juga tak bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Seperti Jonny Evans, Chris Smalling masih dibekap cedera. Sebelumnya, personel inti seperti Nemanja Vidic, Darren Fletcher, Fabio, dan Ashley Young sudah masuk ruang perawatan.
Menilik kondisi teranyar kedua tim, sulit bagi United membungkam keberisikan publik Etihad dalam laga nanti. Namun, Kompany dkk juga tak akan bergaduh dengan mudah di depan pendukungnya.
(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar