Senin, 02 Januari 2012

Roberto Mancini Minta Pemain Manchester City Petik Pelajaran Mancini meminta para pemain, terutama barisan belakang, lebih meningkatkan performa mereka.


Manajer Manchester City Roberto Mancini meminta para pemain agar bisa memetik pelajaran atas kekalahan mereka dari Sunderland.

Kekalahan dari Sunderland itu membuat mereka gagal menjauhi Manchester United di klasemen sementara. Ini merupakan kali kedua City menelan kekalahan di Liga Primer Inggris pada musim 2012.
Jangan Lewatkan

“Kami telah menghilangkan kesempatan besar, peluang besar untuk memperlebar tiga poin dari United. Saya kira kami telah membuang poin keluar jendela. Itu sangat penting. Tapi sekarang sudah selesai, dan kami tak ada yang bisa kami lakukan,” ujar Mancini kepada wartawan.

“Tapi di saat bersamaan, ketika kami kembali ke Manchester, kami harus berpikir secara positif untuk pertandingan berikutnya, dan di masa mendatang. Kami sudah harus bertarung lagi, dan musti konsentrasi di laga berikutnya. Kami mendapatkan 45 poin, dan melesakkan 53 gol. Saya kira, kami butuh 45 angka lagi di paruh kedua.”

Pada laga melawan Sunderland, City lebih menguasai permainan. Namun serangan balik yang dikembangkan The Black Cats harus dibayar mahal, sehingga City menelan kekalagan. Mancini pun minta pemain, terutama di barisan belakang, untuk lebih meningkatkan performanya.
“Saya tidak tahu berapa peluang yang kami peroleh untuk mencetak gol. Tapi kami harus menaruh perhatian terhadap situasi dimana pertahan kami diterobos lewat serangan balik sebanyak tiga hingga empat kali,” kata Mancini.

“Tim papan atas tidak boleh menghadapi situasi seperti itu. Kalau satu masih bisa dimaklumi, tapi tiga atau empat kali? Kami berusaha mencetak gol. Namun Anda harus mengerti, tidak semua pertandingan bisa mencetak gol. Anda tak bisa berbuat apa-apa. Di momen seperti itu, satu angka lebih baik dibandingkan nihil.”
www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar