Senin, 02 Januari 2012

Manchester City Diuji Liverpool

MANCHESTER (Pos Kota) – Setelah menyerah 0-1 dari Sunderland, Minggu (1/1) malam kemarin, Manchester City akan kembali mendapat ujian dalam usaha mempertebal mental di tangga juara saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Rabu (4/1) dinihari WIB.
Kekalahan City atas Sunderland dianggap pelatih Roberto Mancini benar-benar di luar nalar. Betapa tidak, City yang hampir menguasai seluruh jalannya pertandingan, harus menyerah oleh gol sematawayang pemain asal Korea Selatan, Ji Dong-Won di masa injury time. Beruntung, City masih bertahan di puncak klasemen sementara, sekaligus memastikan gelar ‘Winter Champions’ atau juara paruh musim.
Dengan total 45 poin, skuad Mancini hanya unggul selisih gol dari rival sekota mereka, Manchester United (MU). Menanggapi posisi City yang masih belum aman di puncak klasemen, Mancini lantas berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan dari Sunderland dan fokus menghadapi Liverpool. “kami harus melupakan kekalahan ini karena kami hanya punya waktu dua hari untuk menghadapi Liverpool,” kata Mancini.
“Ini adalah peluang besar, karena kami bisa unggul tiga angka dari MU, meski saya masih mengkhawatirkan kelemahan di lini belakang. Saya mengetahui soal sepak bola, dan untuk alasan ini, pada 15 menit terakhir saya hampir kehabisan suara karena berteriak-teriak di area pertahanan untuk mempertahankan garis mereka dan berkonsentrasi, karena bahaya yang dilancarkan Sunderland,” usai pelatih asal Italia tersebut.
Artinya, tidak hanya sekadar menang, laga nanti juga menjadi ajang mempertebal mental para pemain City di tangga juara, terlebih Liverpool dipastikan datang dengan motivasi tingggi. Maklum, Liverpool yang berhasil menggilas Newcastle United 3-1 akhir pekan kemarin, kini mulai mengintai jajaran papan atas setelah mangkal di tangga keenam dengan 34 poin, selisih dua angka dari Arsenal di posisi keempat.
Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, City dan Liverppol sama-sama meraih sekali kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Terakhir, City sukses menggilas Liverpool 3-0 di Etihad Stadium, 24 Agustus 2010 lalu. Pada laga lainnya di hari yang sama, Tottenham Hotspur bakal menjamu West Bromwich Albion untuk mengamankan posisi dalam jajaran papan atas. Sementara Wigan Athletic bentrok dengan tamunya Sunderland untuk keluar dari perangkap degradasi.
(junius/sir)
REKOR PERTEMUAN:
27-11-11, Liverpool v Man. City 1-1
12-04-11, Liverpool v Man. City 3-0
24-08-10, Man. City v Liverpool 3-0
21-02-10, Man. City v Liverpool 0-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar