Sabtu, 05 November 2011

CITY TEKUK QPR 3-2

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Manchester City memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris, usai menggilas tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 2-3 dalam laga yang digelar di Loftus Road Stadion, Minggu (6/11/2011) dinihari wib.
QPR sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Jay Bothroyd di menit ke-28. Lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan City, Bothroyd mampu unggul dalam duel udara. Sundulannya yang mengarah ke pojok kiri gawang City tanpa mampu ditahan penjaga gawang Joe Hart.
Edin Dzeko kemudian mencetak gol balasan untuk Manchester City melalui tendangan kerasnya di menit ke 43, membuat laga antara Queens Park Rangers (QPR) melawan City berakhir imbang 1-1 di babak I.
Gol Dzeko tercipta setelah ia menerima umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan QPR. Menusuk masuk ke kotak penalty QPR, Dzeko berhasil melewati hadangan 3 pemain lawan. Dengan tendangan keras kaki kanan, ia berhasil melesakkan gol yang membuat kedudukan imbang 1-1.
Di babak kedua David Silva, membawa Manchester City memimpin 1-2 atas berkat golnya di menit ke-52. Gol Silva itu tercipta setelah ia berhasil menyambut umpan silang mendatar yang dikirim Edin Dzeko di sisi kanan pertahanan QPR. Tendangan keras kaki kiri Silva berhasil membobol gawang QPR, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-2.
Namun di menit ke 69 Heidar Helguson kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ia berhasil menjebol gawang City. Gol itu sempat diprotes oleh para pemain City, karena dinilai berbau offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Dari tayangan lambat, Helguson memang tidak terperangkap offside.
Skor 2-2 membuat pemain City bernafsu, karena tidak mau pulang dengan hasil imbang. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil, setelah si menit ke- 74 Yaya Toure membuat gol lewat sundulan kerasnya, sekaligus membawa City unggul 2-3. Skor itu bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan kemenangan ini, City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 31 dari 11 pertandingan, unggul 5 angka dari rival sekota mereka, Manchester United yang baru meraup 26 angka dari 11 pertandingan.
Susunan pemain:
QPR: Patrick Kenny, Daniel Gabbidon, Luke Young, Anton Ferdinand, Alejandro Faurlin, Jamie Mackie, Joey Barton, Shaun Wright-Phillips, Jay Bothroyd, Heidar Helguson
Cadangan: Bradley Orr, Clint Hill, Shaun Derry, Tommy Smith, Brian Murphy, Bruno Andrade, Jason Puncheon
Manchester City: Joe Hart, Micah Richards, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Stefan Savic, James Milner, Gareth Barry, David Silva, Yaya Touré, Edin Dzeko, Sergio Agüero
Cadangan: Pablo Zabaleta, Adam Johnson, Samir Nasri, Gaël Clichy, Kolo Touré, Costel Pantilimon, Mario Balotelli
 more....http://id.berita.yahoo.com/tekuk-qpr-2-3-manchester-city-kokoh-di-194925872.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar