Rabu, 16 November 2011

Timnas U-23 Tatap Serius Malaysia


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 menjalani latihan terakhir jelang laga pertandingan terakhir penyisihan Grup A SEA Games XXVI melawan Malaysia, Rabu (16/11/2011) sore. Dalam latihan ini, Pelatih Rahmad Darmawan melakukan suatu simulasi taktik dalam bermain yang dipersiapkan untuk laga besok.
Rahmad pun berharap apa yang sudah dipersiapkan timnya dalam dua hari ini betul-betul bisa dimengerti oleh pemain. "Saya juga mengingatkan, siapapun yang akan saya turunkan besok harus 100 persen karena ini penting untuk mereka dan untuk kita semua," ujar Rahmad kepada wartawan seusai memimpin latihan.
Sebelumnya, mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini mengungkapkan akan ada lima pemain yang dirotasi. Namun, kini dirinya meralat hal tersebut. Ia belum bisa memastikan jumlah pemain yang akan dirotasi.
"Yang pasti kita akan lakukan rotasi, jumlahnya lihat besok dan siapa yang akan saya turunkan juga lihat besok. Karena saya akan mengkalkulasikan siapa-siapa saja dengan beberapa pertimbangan mengingat beberapa pemain telah memperoleh kartu kuning dan juga ada yang tidak fit," jelasnya.
Pelatih asal Metro Lampung ini kemudian mengungkapkan, laga ini tetap jadi laga yang penting bagi timnya meski sudah tak lagi menentukan. Ia menyatakan, dirinya melihat bobot pertandingan itu semuanya sama.
"Sama pentingnya buat kita karena menilai penting atau tidaknya sebuah pertandingan tidak berpengaruh baik untuk mental pemain juga seluruh tim. Untuk itu kita menyamaratakan. Saya inginkan pemain untuk menang, itu dulu, soal hasil belum kita pikirkan. Itu artinya, pemain harus berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan," ungkap pria yang akrab disapa RD ini.
Ia juga mengungkapkan, pihaknya tidak berpikir untuk menghindari Vietnam di laga semifinal. "Berupaya untuk menghindari sesuatu adalah tindakan yang tidak fair. Jadi intinya kita akan junjung tinggi fair play," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar