Minggu, 20 November 2011

RD Waspadai 2 Pemain Malaysia

JAKARTA – Jelang laga puncak, Indonesia akan kembali berjumpa dengan Malaysia. Kali ini pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) bukan hanya mewaspadai Bakhtiar Baddrol, tapi ada satu pemain lagi yang harus diberi perhatian lebih.

RD menggelar latihan di taman hotel Sultan, sehari jelang laga final lawan Malaysia, pada cabang sepakbola SEA Games XXVI. RD sengaja menggelar latihan recovery ini untuk membuat para pemain lebih santai dalam menghadapi laga final besok.

Saat menggelar latihan santai sore tadi, RD juga memberikan komentarnya mengenai beberapa pemain Malaysia yang harus diwaspadai. Setelah sebelumnya dia memberi kredit poin buat kapten Malaysia, Badrool, RD kini juga memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan Ibrahim Syahrul.

“Ada Badrool bagus, terus Syahrul juga bagus, serta di depan nomor 14 (Ramlan Izzaq Faris). Tapi tidak ada pengawasan ketat untuk para pemain tersebut,” ujar RD saat diwawancara setelah latihan, Minggu (20/11/2011).

Selain itu RD menganggap Malaysia memiliki permainan yang sama dengan Singapura, yaitu memiliki gaya permainan yang sabar dalam bertahan, hingga menunggu lawan lengah dalam bertahan. Untuk itu dia akan menerapkan strategi khusus untuk melawan tim Negeri Jiran tersebut.

“Untuk itu saya menginstruksikan para pemain untuk bermain disiplin, baik dalam bermain menyerang maupun dalam bertahan. Karena itu adalah kuncinya,” sambungnya.

Sedangkan kondisi para pemain yang masih ragu untuk diturunkan adalah Titus Bonai, Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, dan Gunawan Dwi Cahyo. Sementara untuk mental para pemain dalam kondisi bagus dan bebas dari tekanan yang ada.
(fir)
http://sports.okezone.com/read/2011/11/20/462/531859/rd-waspadai-dua-pemain-malaysia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar