Rabu, 02 November 2011

Manchester City Menang Telak 3-0 atas Villarreal

[MANCHESTER] Selangkah lagi Manchester City melaju ke putaran kedua Liga Champions setelah menang meyakinkan 3-0 atas Villareal pada lanjutan babak grup A pada Kamis (3/11) dini hari tadi. Dua dari tiga gol anak-anak asuh Roberto Mancini itu dicetak oleh Yaya Toure pada menit ke-30 dan 71. Sementara satu gol lagi dihasilkan oleh Mario Balotelli pada masa perpanjangan waktu babak pertama setelah dia dilanggar oleh Mateo Musacchio di kotak penalti.

Dengan kemenangan itu, Manchester City kini bertengger di urutan kedua Grup A dengan nilai 7. Mereka akan melaju ke putaran kedua bila para pertandingan berikutnya, mereka berhasil mengatasi Napoli pada pertandingan berikutnya.

Kemenangan City itu sekaligus menggagalkan Bayern Munich langsung maju ke babak knock out Liga Champions, meski mereka menang 3-2 atas tim tamu asal Italia Napoli di Arena Allianz. Meski begitu, tim Jerman itu bertengger di puncak klasmen Grup A dengan nilai 10.

Menghadap anak-anak asuh Roberto Mancini, Villareal harus bekerja keras terutama untuk menghentikan pemain-pemain City seperti David Silva, Samir Nasri dan Mario Balotelli. Gol pembuka City datang dari peluang bagus pertama City pada pertandingan tersebut. Silva yang menguasai bola menyodorkan bola kepada Yaya Toure yang menyusuri sisi kiri pertahanan Villareal. Begitu menerima bola, bekas pemain Barcelona itu melakukan tembakan rendah ke sudut kiri gawang Villareal, dan gol.

Manchester City menggandakan keunggulan melalui Mario Balotelli pada menit ke-45+3, setelah pemain tempramental asal Italia ini dijatuhkan di kotak terlarang. Seketika itu juga wasit Pedro Proenca menunjuk titik putih. Padahal, berdasarkan rekaman video, bek Villareal asal Argentina Mateo Musacchio tidak menyentuh Balotelli.

Memasuki babak kedua, City tidak lagi banyak mengancam gawang Villareal. Meski begitu, mereka masih berhasil mencetak satu gol lagi melalui Yaya Toure pada menit ke-71. Gol itu berawal dari bekas pemain Arsenal Samir Nasri yang menguasai bola di wilayah mereka sendiri. Dia menyodorka bola ke Balotelli yang kemudian meneruskannya ke Yaya Toure. Pemain Pantai Gading ini menjelma bola sodoran Balotelli itu dengan gol. Kedudukan 3-0 pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir. [BBC/A-21]

Cat :http://www.suarapembaruan.com/home/manchester-city-menang-telak-3-0-atas-villarreal/13107

Tidak ada komentar:

Posting Komentar