Sabtu, 12 November 2011

PESAN RD PADA TIMNAS U-23

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional U-23 Rahmad Darmawan selalu mengingatkan skuadnya untuk tidak mengganggap enteng lawan, tetapi juga tidak perlu gentar terhadap Thailand yang akan dihadapi pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011. Pesan tersebut kembali disampaikan RD jelang melawan "Tim Gajah Putih", Minggu (13/11/2011).
Pertandingan nanti memang sangat menentukan bagi Indonesia. Jika mampu menundukkan Thailand, Indonesia otomatis lolos ke babak semifinal. Sayangnya, tak mudah mengalahkan Thailand. Mereka menjadi langganan juara sepanjang sebelas kali menjuarai ajang dua tahunan ini.
"Dari awal sudah saya katakan bahwa tidak ada lawan yang enteng dan tidak ada lawan yang harus ditakuti. Itu saja yang saya selalu tanamkan. Jadi tidak ada alasan untuk pemain menganggap enteng dan tidak alasan untuk menganggap lawan kami tidak bisa dikalahkan. Saya sudah terapkan hal itu," ujar Rahmad Darmawan (RD) seusai memimpin sesi latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/11/2011).
Pelatih asal Lampung itu juga meminta Egi Melgiansyah dan kawan-kawan kembali melupakan dua kemenangan sebelumnya atas Kamboja dan Singapura. Dengan demikian, timnas U-23 bisa fokus melawan Thailand.
"Kemarin saya bersyukur bisa mengalahkan Singapura dan sekarang yang kembali saya tanamkan adalah lupakan kemenangan kemarin untuk menatap laga selanjutnya. Laga besok menjadi sangat penting untuk menentukan langkah kami menuju babak semifinal," tegas pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu.
RD juga mengatakan, dirinya akan berusaha memulihkan kondisi fisik pemain yang bermain penuh waktu dalam pertandingan melawan Singapura. Dia tak menutup kemungkinan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan mendatang.
"Pemain yang kemarin tidak main tentu ada latihan ekstra yang tujuannya untuk mendapatkan kondisi fisik yang bagus untuk menjalani latihan besok. Rotasi pemain tentu akan akan kami lakukan besok. Untuk jumlahnya berapa, kami nanti akan lihat kondisi terakhir masing-masing pemain," ujarnya.http://bola.kompas.com/read/2011/11/12/12344892/Pesan.RD.untuk.Timnas.U23.Jelang.Lawan.Thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar