Minggu, 06 November 2011

Persib Tak Ngotot Cari Kemenangan

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20111105143037&idkolom=olahraga

IMAM CAHYADI/GM
PENJAGA gawang Persib, Cecep Supriatna mencoba membendung tendangan rekan-rekannya saat latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (3/10). Pada Sabtu (5/11), Persib rencananya akan melakukan uji coba dengan Persikab Kab. Bandung.

STD. SILIWANGI,(GM)-
Laga uji coba Persib kontra Persikab Selection yang sempat tertunda karena terkendala masalah lapangan akhirnya fixed digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/11) ini. Bagi Persib, partai derby ini merupakan bagian dari persiapan jelang berputarnya Liga Prima Indonesia (LPI) 2011-2012.

Meski bermain di kasta yang lebih tinggi, Persib tidak memprioritaskan kemenangan pada uji coba ini. Namun, ajang ini akan dijadikan tolok ukur untuk memantau perkembangan latihan Persib selama ini.

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic sepertinya tidak ngotot supaya anak asuhnya bisa mencetak banyak gol ke gawang Persikab. Baginya, ajang ini merupakan bagian dari peningkatan timnya.

Apalagi, saat uji coba tersebut Persib tidak diperkuat sejumlah pemain intinya.

"Melawan Persikab hanya menjadi ajang tes buat tim. Kemenangan bukan ukuran. Kita ingin pertandingan nanti sebagai ajang peningkatan tim saja," kata Drago, Kamis (3/ 11) lalu.

Melawan Persikab, Drago berharap seluruh anak asuhnya bisa tampil lebih baik, dan dapat menunjukan perkembangan lebih maju lagi.

Sebelumnya, Drago sempat memuji penampilan anak asuhnya saat beruji coba melawan Saint Prima di Stadion Siliwangi. Menurutnya, para pemain Persib mulai menunjukkan peningkatan dari sisi permainan. "Saya berharap nanti bisa lebih bagus lagi," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persikab Selection, Encang Ibrahim menyatakan, para pemainnya yang berjumlah 30 orang berada dalam kondisi fit dan siap untuk melakoni uji coba melawan Persib. Uji coba melawan Persib merupakan kesempatan bagus untuk mematangkan koordinasi permainan tim.

"Meski sempat tertunda, kita siap untuk menghadapi pertandingan uji coba karena sangat baik untuk menambah pengalaman pemain," ujar Encang kepada "GM", Jumat (4/11).

Berhadapan dengan Persib yang berkiprah di level tertinggi, Encang megaku tidak melakukan persiapan atau strategi khusus yang diinstruksikan kepada anak asuhnya. Namun, Encang meminta setiap pemain harus tampil enjoy dan disiplin.

"Biasa saja, tidak ada strategi khusus yang kita lakukan untuk menghadapi Persib. Kita inginkan semua pemain bisa tampil maksimal," tegasnya. (B.82/ B.111)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar